Dua Anggota Pokja REDD+ Kalbar Hadiri Workshop FCPF-CF di Kaltim


Pontianak. Dua anggota Pokja REDD+ Kalbar, Gusti Hardianyah dan Rossie Widya Nusantara menghadiri Workshop Lesson Learned: Forest Carbon Partnership Facility Carbon Fund (FCPF-CF) di Novotel Hotel and Resort Balikpapan Kalimantan Timur, Senin (29/7/2019).

Dalam kesempatan itu, Gusti Hardiansyah yang juga Dekan Fakultas Kehutanan Untan menjelaskan progres apa yang telah dilakukan Pokja REDD+ Kalbar selama ini. “Kita ikut menjelaskan progres Pokja REDD Kalbar dengan harapan bisa mendapatkan pendanaan dari Carbon Fund,” kata Gusti.


Dijelaskannya, Pokja REDD+ Kalbar telah melakukan upaya serius membantu Pemprov Kalbar dalam upaya menurunkan emisi dari deforestasi, degradasi hutan, dan dekomposisi gambut. Upaya yang dilakukan bekerja sama dengan sejumlah NGO yang aktif di bidang lingkungan hidup.


“Kita juga sedang fokus menggarap SRN dan Safeguard online supaya kegiatan berbasis lahan terkoneksi dengan KLHK. Dengan harapan, pendanaan apakah dari pusat maupun dari luar negeri bisa kita dapatkan,” harapnya. *

0 Response to "Dua Anggota Pokja REDD+ Kalbar Hadiri Workshop FCPF-CF di Kaltim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel