Dinas PRKPLH Kalbar Akan Dilebur Menjadi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan


Pontianak. Ganti pemerintahan, ganti kebijakan. Begitu yang terjadi di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar). Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (DPRKPLH) yang dibentuk di masa Gubernur Cornelis sebentar lagi akan berubah nama. DPRKPLH di masa Gubernur Sutarmidji akan diubah menjadi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kalbar.

“Kita sudah beberapa kali rapat dengan DPRD. Dinas PRKPLH akan dilebur menjadi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Ini mengikuti pusat, Kementerian LHK,” kata Kepala Dinas PRKPLH Kalbar Ir H Adi Yani MH saat membuka Workshop Penilaian Kapasitas dan Penguatan Kelembagaan Pengukuran, Pelaporan, dan Verifikasi REDD+ dan Diseminasi Sertifikat Penurunan Emisi Indonesia di Hotel Harris Pontianak, Rabu (7/8/2019).


Di tingkat pusat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebelumnya bernama Kementerian Kehutanan. Sementara Badan Lingkungan Hidup terpisah. Lalu dilebur menjadi KLHK. Sementara di Kalbar sendiri, Dinas Kehutanan tidak pernah berubah. Sedangkan Badan Lingkungan Hidup terpisah dan berdiri sendiri. Dulu namanya Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD). Di periode kedua Gubernur Cornelis, BLHD dilebur dengan dinas baru, DPRKPLH.

Di bawah Gubernur Sutarmidji, sektor Lingkungan Hidup ini mengalami perubahan lagi. Kali ini akan dilebur ke dalam Dinas Kehutanan. Diperkirakan namanya menjadi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK). *

0 Response to "Dinas PRKPLH Kalbar Akan Dilebur Menjadi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel