Penyusunan Draft Road Map Perda Nomor 6 Tahun 2018


Pontianak. Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Usaha Berbasis Lahan Berkelanjutan sudah lama disahkan. Sekarang, bagaimana Perda tersebut bisa diimplementasikan. Untuk menuju implementasi perlu dibuatkan road map atau peta jalan. Tujuannya, apa yang diingin dicapai dari Perda tersebut bisa dengan mudah diimplementasikan di lapangan.

Difasilitasi  Direktorat Bina Usaha Perhutanan Sosial dan Hukum Adat (BUPSHA) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sejumlah ahli mencoba menyusun road map dimaksud. Tim ahli didominasi anggota Kelompok Kerja (Pokja) REDD+ Kalimantan Barat. Penyusunan berlangsung di Hotel Harris Pontianak 6 Agustus 2019 dimulai pukul 13.00 WIB.


Penyusunan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PRKPLH) Kalbar, Ir H Adi Yani MH. Usai membuka, tim penyusunan dipandu oleh Dr Ir Bahruni MS dari National REDD+ Economic and Fiscal Policy Specialist.

Dari siang sampai sore, penyusunan terus berlangsung. Ternyata, waktu yang disiapkan sangat kurang. Penyusunan dilanjutkan sampai malam hari. Tim kecil lalu dibagi-bagi lagi berdasarkan bab. Ada sekitar lima bab yang mau disusun. Masing-masing bab disusun dua orang. Sampai pukul 22.00, penyusunan di-pending dan dilanjutkan esok harinya. Setelah itu, semua anggota tim istirahat masing-masing di kamarnya. *


0 Response to "Penyusunan Draft Road Map Perda Nomor 6 Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel