Festival REDD Digelar di PCC Oktober 2019


Sungai Raya. Rencana Kelompok Kerja (Pokja) REDD+ Kalbar ingin menggelar Festival REDD seperti gayung bersambut. Gubernur Kalbar, H Sutarmidji sudah mendapatkan laporan mengenai festival tersebut. Direncanakan digelar di Pontianak Convention Center (PCC) pada Oktober 2019 depan.

“Barusan saya dipanggil oleh Pak Gubernur. Dalam pertemuan itu saya sampaikan rencana kita akan menggelar Festival REDD. Beliau sangat merespons. Diperkirakan kita gelar di PCC pada Oktober depan,” kata Kepala Dinas Perumahaan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kalbar, Ir H Adi Yani MH saat membuka Penyusunan Laporan Monitoring Emisi Provinsi Kalbar tahun 2013-2018 di Gardenia Resort Kubu Raya, Senin (2/9/2019).

Di hadapan Gubernur, Adi Yani menjelaskan tiga agenda besar dalam Festival REDD tersebut. Ketiga agenda itu adalah pameran, talkshow, dan aksi penanaman pohon. Segala hasil kerja yang selama dilakukan Pokja REDD+ beserta mitra pembangunan akan dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Tujuannya, agar masyarakat tahu apa saja yang telah dikerjakan Pokja.

“Berikutnya talk show. Rencana Pak Gubernur menjadi narasumber utama. Kemudian, para pakar terkait REDD akan kita hadirkan. Dengan harapan, masyarakat bisa bertanya langsung terkait REDD,” tambah Adi Yani.

Terakhir, aksi penanaman pohon. Bibit sedang dipersiapkan. Kemudian, lokasi juga sedang dicari. “Kita berharap, pas pelaksanaan nanti, semua sudah siap,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, Adi Yani juga meminta seluruh anggota Pokja REDD dan mitra pembangunan segera menuntaskan penyusunan dokumen Strategi Intervensi Penurunan Emisi (SIPE). Dokumen tersebut sangat penting untuk rencana aksi penurunan emisi di Kalimantan Barat. (ros)



0 Response to "Festival REDD Digelar di PCC Oktober 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel