Sampai Pukul 10 Malam, Pakaian Dinas Masih Melekat

Pak Hendra dan Pak Yuliansyah masih mengenakan baju dinas saat mengikuti diskusi Pokja REDD

Sungai Raya. Soal kekompakan dan kinerja Pokja REDD Kalbar jangan diragukan. Sebagai bukti, saat penyusunan laporan monitoring emisi, sampai pukul 10 malam masih ada berpakaian dinas PNS. Tandanya, mereka benar-benar all out untuk merampungkan laporan tersebut.

“Loyalitas tanpa batas. Malam-malam masih pakai baju dinas. Betul-betul PNS sejati bukan kawe-kawe,” komentar Yenny S Hut MT, Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan dan Penegakan Hukum DPRKPLH Kalbar saat memimpin penyusunan laporan monitoring emisi Provoinsi Kalbar tahun 2013-2018 di Gardenia Resort, Senin (2/9/2019).

Dua anggota Pokja REDD+ Kalbar yang masih mengenakan baju dinas dimaksud adalah Pak Hendra dan Pak Yuli. Berarti dari pagi sampai pukul 10 malam, ia tak ganti pakaian. Hal serupa juga terjadi pada Bu Sari dan Bu Yenny. Baju dinas berwarna cokelat tetap melekat setia.

Sementara bagi yang bukan PNS tidak kalah militannya. Pak Ronny salah satunya. Dari pagi sampai selesai acara hampir tidak meninggalkan gelanggang. Benar-benar fight menyelesaikan tugas. Begitu juga yang lain, semua fight demi menyelesaikan laporan.

Tepat pukul 22.00, acara selesai. Laporan yang sedang disusun sudah rampung sekitar 80 persen. Tinggal sekali pertemuan lagi, laporan tuntas. Semua merasa lega. Walau banyak belum mandi, tapi keceriaan tetap terpancar. Walau ada sedikit-sedikit bau, tak masalah. Rasa kekeluargaan selalu menghidupkan suasana.

Panitia sudah menyiapkan kamar untuk istirahat. Ada sebagian memilih menginap. Namun, sebagian lagi lebih memilih pulang ke rumah. Kenapa tidak menginap? Alasan utama sulit meninggalkan keluarga. Kerja Pokja belum berhenti. Kerja tetap lanjut mulai dari Selasa sampai Jumat depan. (ros)

0 Response to "Sampai Pukul 10 Malam, Pakaian Dinas Masih Melekat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel