Adi Yani Pimpin Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalbar

Adi Yani (lima dari kiri) usai dilantik sebagai Kadis LHK Kalbar oleh Gubernur Kalbar


Pontianak – Terjawab sudah teka-teki siapa yang akan menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Kalbar. Dialah Ir H Adi Yani MH. Dilantik oleh Gubernur Kalbar H Sutarmidji di Balai Petitih, Senin (6/1/2020).

“Alhamdulillah, Pak Yani dilantik sebagai Kadis LHK Kalbar. Tentunya ini sebuah apresiasi tinggi dari Gubernur Kalbar. Kita berharap, dengan dilantiknya Pak Yani sebagai Kadis LHK, program terkait penurunan emisi tetap berjalan dengan baik,” kata Ketua Pokja REDD+ Kalbar, Dr Ir H Gusti Hardiansyah M Sc QAM, Senin (6/1/2020).

Adi Yani menjadi pejabat tinggi pertama yang menjadi Kepala Dinas LHK Kalbar. Dinas LHK Kalbar sendiri baru terbentuk tahun 2019 di masa kepemimpinan Sutarmidji. Dinas ini merupakan gabungan dari dua dinas, yakni Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PRKPLH) dengan Dinas Kehutanan Kalbar. Lalu dilebur menjadi satu dinas, Dinas LHK. Ini sejalan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di pusat.


“Saya yakin, Pak Yani sangat kompeten untuk memimpin Dinas LHK Kalbar. Kemampuannya tidak diragukan lagi. Tentunya ini menjadi kabar gembira bagi Pokja REDD+ Kalbar yang memiliki tugas dan tanggung jawab besar bagi aksi penurunan emisi di Kalbar,” harap Gusti yang juga Dekan Fakultas Kehutanan Untan.

Di dalam grup WA Pokja REDD+, hampir seluruh anggota mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Adi Yani. Begitu juga dengan mitra Pokja REDD+ mengucapkan hal serupa. Mereka berharap, Pokja REDD+ semakin kuat bersinergi dengan Dinas LHK. (ros)



0 Response to "Adi Yani Pimpin Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalbar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel