Tiga Anggota Pokja REDD+ Kalbar Dapat Jabatan Baru

(dari kiri) Dwi Wahyuasti, Yenny, dan Ettu Septia Sari yang dilantik oleh Gubernur Kalbar


Pontianak – Awal tahun 2020 yang menggembirakan buat Kelompok Kerja (Pokja) REDD+ Kalbar. Pada saat pelantikan 250 pejabat di lingkungan Pemprov Kalbar, Jumat (3/1/2020), tiga di antaranya adalah anggota Pokja REDD+. Mereka adalah Yenny, S.Hut MT, Dwi Wahyuasti, SP Msi, dan Etty Septia Sari ST MIL. Ketiganya dilantik oleh Gubernur Kalbar, H Sutarmidji.

“Alhamdulillah, ada tiga anggota Pokja REDD+ yang mendapatkan jabatan baru. Ketiganya ditempatkan di Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan Kalbar. Ini membuktikan bahwa kompetensi anggota Pokja REDD+ tak diragukan lagi,” kata Ketua Pokja REDD+ Kalbar, Dr Ir H Gusti Hardiansyah M Sc QAM, Jumat (3/1/2020).

Menurut Gusti yang juga Dekan Fakultas Kehutanan, dengan jabatan baru tersebut diharapkan posisi Pokja REDD+ semakin kuat. Sebab, tahun-tahun ke depan isu penurunan emisi akan semakin kencang. Isu tersebut menjadi perhatian utama Pokja REDD.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk ketiga anggota Pokja yang baru saja mendapatkan jabatan baru di Dinas LHK Kalbar. Semoga amanah,” harap Gusti.

Dinas LHK merupakan dinas baru di masa kepemimpinan Gubernur Sutarmidji. Dinas tersebut hasil dari peleburan dua dinas yakni Dinas Kehutanan dan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup. Dengan peleburan dua dinas ini, otomatis pegawai di dalamnya juga melebur dalam satu institusi.

Anggota Pokja REDD+ yang mendapat jabatan baru itu adalah Yenny, S.Hut MT sebagai Kepala Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Kalbar. Dwi Wahyuasti, SP Msi sebagai Kepala Seksi Pengendalian Perubahan Iklim Bidang Penanganan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya, Beracun dan Pengedalian Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalbar. Etty Septia Sari ST MIL sebagai Kepala Seksi Analisis Dampak Lingkungan Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Dinas
Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Kalbar.

Ada 250 pejabat diambil sumpah dan janji jabatan sebagai pejabat administrator dan pejabat pengawas di Lingkungan Provinsi Kalbar. Sutarmidji yang melantik sendiri. Dalam pidatonya, Midji-sapaan akrabnya- mengatakan, dilaksanakan pengukuhan, untuk jabatan yang memang ada pemisahan dinasnya dan penyatuan selain  ada yang bubar, serta dinas baru dan hanya pengukuhannya saja.

Masalah pergeseran jabatan, diakuinya baru sebagian itupun mengisi jabatan OPD Baru . “Beberapa hari lagi saya akan melantik untuk mengisi jabatan kosong lainnya. Termasuk rotasi di Esselon dua dan akan dilakukan open bidding sebanyak 8 eselon dua setelah dilakukan rotasi. Silahkan yang mau ikut ada 8 eselon 2 A dan B," paparnya.

Orang nomor satu di Kalbar ini menjelaskan dalam mengambil keputusan harus mandiri jangan di pengaruhi oleh orang lain. “Karena bisa berbahaya dan siapa yang akan bertanggung jawab. Saya berpesan, kalau dengar orang bawa nama saya dan sebagainya  jangan percaya sepanjang tidak mendengar langsung dari mulut saya  dan juga jangan di gubris," tegasnya. (ros)

0 Response to "Tiga Anggota Pokja REDD+ Kalbar Dapat Jabatan Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel