Kadis LHK Buka Rapat Lanjutan Pokja REDD+ Kalbar

Ir Adi Yadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalbar saat memimpin rapat Pokja REDD Kalbar
Ir Adi Yani MH saat memimpin rapat pembahasan draft Pergub Pokja REDD+ Kalbar
Pontianak. Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kalbar, Ir H Adi Yani MH membuka rapat lanjutan Pokja REDD+ Kalbar di Hotel Mercure Pontianak, Rabu (5/8/2020). Rapat Pokja REDD+ kali ini membahas draft Peraturan Gubernur (Pergub) Kelembanggan Pokja REDD+.

“Saya berharap, rapat kali ini bisa menyelesaikan draft Pergub. Apabila draft sudah siap segera konsultasikan dengan Biro Hukum Setda Pemprov Kalbar. Pergub Pokja REDD+ ini sangat penting untuk menurunkan emisi gas rumah kaca di Kalbar,” kata Adi Yani saat memberikan sambutan di hadapan peserta rapat.

Draft Pokja REDD+ Kalbar dibahas secara intensif. Sejumlah perwakilan lembaga pemerintah, akademisi, dan NGO ikut terlibat dalam menggarap Pergub yang dirancang untuk penguatan kelembagaan REDD+ Kalbar.
 
Peserta rapat pembahan draft Pergub Kelembanggaan Pokja REDD+ Kalbar
Peserta pembahasan draft Pergub Pokja REDD+ Kalbar
“Pokja REDD+ sudah ada sejak tahun 2014 lalu. Lembaga ini merupakan lembaga adhoc yang dibentuk berdasarkan SK Gubernur. Sekarang, kita menginginkan kelembangaan Pokja REDD+ tidak cukup hanya SK, melainkan Pergub. Dengan Pergub, kelembagaan Pokja REDD+ Kalbar menjadi lebih besar perannya,” jelas Adi Yani.

Rapat kali ini berlangsung dua hari. Hari pertama menuntaskan pembahasan draft. Di hari kedua, 6 Agustus 2020, Pokja REDD+ akan menghadirkan Biro Hukum. Tujuannya agar draft yang sedang digarap benar-benar sesuai dengan kaidah hukum.
 
Peserta pembahasan draft Pergub Pokja REDD+ Kalbar
Peserta pembahasan draft Pergub Pokja REDD+ Kalbar
Ikut hadir dalam rapat tersebut, Dekan Kehutanan Untan Pontianak, Prof Dr Gusti Hardiansyah, Sekretaris Dinas LHK Kalbar, Untad Dharmawan, Kepala KPH Kayong Utara Hendarto, dan sejumlah pegawai dari DLHK, akademisi Untan dan UNU Kalbar, serta NGO. (ros).



0 Response to "Kadis LHK Buka Rapat Lanjutan Pokja REDD+ Kalbar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel