Pokja REDD+ Mulai Garap Proposal Window B GCF Task Force

Yosafat Triadhi Andjioe ST MM MT, Kepala Bidang Penanganan Sampah Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalbar
Yosafat Triadhi Andjioe ST MM MT, Kepala Bidang Penanganan Sampah Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalbar saat membuka rapat penyusunan Window B GCF Task Force
 Pontianak – Kelompok Kerja (Pokja) REDD+ Kalbar mulai garap proposal Window B Governor’s Climate Forest (GCF) Task Force di Hotel Neo Pontianak, Senin (10/8/2020). Ditargetkan akhir September proposal tersebut akan rampung.

Penyusunan proposal Window B tersebut dibuka oleh Yosafat Triadhi Andjioe ST MM MT, Kepala Bidang Penanganan Sampah Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalbar. Dalam sambutannya ia meminta seluruh peserta rapat untuk sungguh-sungguh menyusun proposal agar selesai tepat waktu.

“Saya hanya bisa berharap, proposal Window B bisa selesai sesuai target. Proposal ini erat kaitannya dengan bantuan dana dari GCF Task Force. Semoga seluruh peserta tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan,” harap Andjioe di hadapan seluruh peserta.

Usai membuka rapat, kegiatan penyusunan Window B dipandu oleh Yenny S Hut MT, Kepala Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Dinas LHK Kalbar. Peserta adalah mereka yang tergabung dalam Pokja REDD+ Kalbar. Mereka terdiri berbagai disiplin ilmu. Ada dari lembaga pemerintah, akademisi, dan NGO.
 
Yenny S Hut MT, Kepala Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Dinas LHK Kalbar
Yenny S Hut MT, Kepala Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Dinas LHK Kalbar
“Kita akan menyelesaikan 8 bab proposal Window B ini. Memang cukup berat. Namun, bila dikerjakan sungguh-sungguh pasti selesai. Saya yakin selesai, sebab Pokja REDD+ sudah teruji dan terbukti dalam menyusun berbagai dokumen terkait lingkungan hidup,” kata Yenny.

Istilah Window B datang dari lembaga donor GCF Task Force. Saat ini, Pokja REDD+ Kalbar sedang mengerjakan proposal Window A. Sebelum Window A selesai, pihak GCF Task Force sudah meminta untuk segera menyusun proposal Window B. Ini merupakan tahapan program yang mesti digarap oleh Pokja REDD+ Kalbar.
 
Peserta rapat penyusunan Window B GCF Task Force
Peserta rapat penyusunan proposal Window B GCF Task Force 
Acara penyusunan proposal Window B ini sudah dilakukan sebelumnya, tapi belum rampung. Penyusunan kali ini merupakan lanjutan. Penggarapan proposal Window B ini pertama kali digelar di Hotel Neo Pontianak. Akan berlangsung sampai besok, 11 Agustus 2020. (ros)

0 Response to "Pokja REDD+ Mulai Garap Proposal Window B GCF Task Force"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel