Pokja REDD+ Kalbar Ancang-ancang Realisasi Under2

Suasana rapat Pokja REDD+ Kalbar membahas anggaran realisasi Under2
Pontianak-Kelompok Kerja (Pokja) REDD+ Kalimantan Barat (Kalbar) mulai ancang-ancang untuk merealisasikan proyek Under2 atau penurunan emisi 2 persen. Hal ini dibuktikan dengan mulai merancang anggaran untuk realisasi proyek tersebut di Galeri KPH Jl Sutoyo Pontianak, Jumat (12/3/2021).

“Kita sedang merancang untuk anggaran proyek Under2. Proyek pertamanya akan membangun base website Monitoring dan Reporting penurunan emisi gas rumah kaca. Website ini sangat penting untuk menampilkan data yang dihasilkan dari kegiatan tersebut,” kata Koordinator Under2 Pokja REDD+ Kalbar, Ronny Christianto di sekretariatnya, Jumat (12/3/2021).

Sejumlah anggota Pokja hadir dalam pembahasan anggaran tersebut di antara Yenny S Hut, Dr Rossie Wiedya Nusantara, M Rifani, Rosadi Jamani, Syamsul Rusdi, Yuliansyah, Hendra, dan Etty Septia Sari. Para anggota Pokja ini memiliki latar belakang berbeda. Ada di antaranya akademisi, birokrat, dan penggiat lingkungan hidup (NGO).

(Dari kanan) Syamsul, Ronny Christianto, Yuliansyah dan Hendra anggota Pokja yang ikut membahas anggaran
“Secara garis besar, usulan anggaran ini sudah kita susun. Tinggal dirapikan, setelah itu segera kita usulkan ke pihak Under2. Bila tidak ada halangan, bulan depan proyek ini akan terealisasi,” kata Ronny.

Rapat berlangsung santai namun serius. Minggu depan, rapat kembali dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota untuk merealisasikan proyek tersebut. (ros)

 

0 Response to "Pokja REDD+ Kalbar Ancang-ancang Realisasi Under2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel