Seluruh Anggota Pokja REDD+ Kalbar Diminta Sumbang Artikel

Suasana rapat membahas perkembangan proyek Under2 bersama Bentang Kalimantan dan Pokja REDD+

Pontianak
– Setelah sukses Kickoff MRV Berbasis Website, 8 April 2021, saatnya Bentang Kalimantan bekerja sama dengan Pokja REDD+ Kalbar merampungkan pembuatan website. Sebelum website itu rampung, seluruh anggota Pokja REDD+ diminta menyiapkan artikel.

“Berdasarkan keputusan rapat, masing-masing anggota Pokja REDD+ untuk menyiapkan minimal dua atau tiga artikel. Artikel tersebut dikhususkan untuk mengisi website yang saat ini sudah hampir rampung dikerjakan oleh pengembang,” kata Koordinator Proyek Under2 Coalition, Ronny Christianto di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kalbar, Kamis (20/5/2021).

Ronny yang juga anggota Pokja REDD+ menjelaskan, website Pokja sedang memasuki tahap akhir. Apabila sudah rampung, website itu mesti diisi dengan artikel. Kalau tak diisi tentu kosong dan menjadi tak ada artinya. Website menjadi berarti kalau diisi dengan artikel terkait dengan tujuan website itu didirikan.

“Tulislah artikel berdasarkan apa yang diketahui atau dipahami. Jangan menulis sesuai yang tak diketahui, pasti akan berat. Kalau kita menulis sesuai dengan keahlian atau bidang sendiri, pasti akan mudah. Lalu kaitkan dengan upaya penurunan emisi di Kalimantan Barat,” papar Ronny.

Ronny Christianto saat memimpin rapat pembahasan proyek Under2 Coalition
Dalam rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan Bentang Kalimantan, Denni Nurdwiansyah dan Silvia Filki. Sementara dari pihak Pokja REDD+ hadir Yenny, Dwi Wahyuasti, Hendarto, Hendra Saputra, Yuliansyah, Jumtani, Rossie Wiedya Nusantara, dan Rosadi Jamani.

“Artikel apabila sudah siap, bisa dikirim ke Rosadi. Beliau yang akan mengedit kembali artikel tersebut, barulah bisa dipublikasikan ke website. Semakin cepat tentunya semakin bagus agar kita memiliki stok artikelnya yang nantinya diatur publikasinya,” tambah pria yang tinggal di Mempawah ini.

Progres Proyek

Selain membahas masalah artikel, rapat tersebut juga untuk evaluasi perkembangan proyek yang didanai oleh Under2 Coalition tersebut. Dari pihak Bentang Kalimantan memaparkan, penyerapan anggaran masih perlu dioptimalkan. Diharapkan, dari evaluasi tersebut, penyerapan anggaran semakin lebih baik lagi.

Progres proyek selain akan rampungnya penyelesaian website resmi MRV, juga segera membahas pembuatan video. Dalam waktu dekat, Bentang Kalimantan dan Pokja REDD+ akan menyiapkan pertemuan khusus untuk membahas pembuatan video terkait dengan upaya penurunan emisi di Kalbar. Dalam kesempatan tersebut juga dibahas pembuatan laporan ke Under2 Coalition terkait realisasi dan pencapaian output yang telah diperoleh sampai dengan tahapan ini.(ros)

0 Response to " Seluruh Anggota Pokja REDD+ Kalbar Diminta Sumbang Artikel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel