FKRI Akan Gelar Rapat Bahas Sejumlah Agenda

Prof Gusti Hardiansyah saat merayakan hari kelahirannya, Rabu (1/12/2021)
Pontianak -  Forum Kolaborasi Rimbawan Indonesia (FKRI) baru saja memilih nakhoda barunya, Prof Dr Gusti Hardiansyah. Sebagai kegiatan perdananya, akan digelar rapat Prakondisi FKRI secara virtual, Kamis (2/12/2021) ini. 

“Kita akan menggelar rapat dengan DPP FKRI untuk membahas sejumlah agenda penting. Karena suasana masih pandemi, rapatnya secara virtual. Rapat ini baru prakondisi menuju agenda besar Gebyar Rimbawan,” kata Ketua DPP FKRI, Prof Dr Gusti Hardiansyah di kantornya, Rabu (1/12/2021).

Dijelaskan mantan Dekan Fakultas Kehutanan Untan dua periode ini, ada beberapa agenda besar yang akan digelar FKRI, salah satunya Gebyar Rimbawan. Walaupun istilah Gebyar Rimbawan ini belum diputuskan dalam rapat, namun akan agenda besar FKRI yang direncakan akan mengundang Presiden Jokowi. “Kebetulan Presiden Jokowi adalah seoarang rimbawan juga,” ujar Prof Gusti yang juga Ketua Pokja REDD+ Kalbar.

“Dalam rapat yang digelar besok (2/12/2021), akan membahas Revitalisasi Kontak Per Wilayah Zona FKRI. Kita menginginkan ada zonasi pengurus FKRI di seluruh Indonesia. Selain itu, kita akan menggelar zooming meeting tentang Sawit Solusi Deforestasi dan Banjir. Hal ini sangat relevan dibacarakan mengingat Indonesia banyak mengalami deforestasi,” jelas alumni S3 IPB Bogor ini. 

Selain agenda tersebut, rapat juga akan membahas siapa yang akan menduduki posisi Wakil Sekretaris Jendral FKRI. Hal yang penting juga akan dibahas soal tata kelola kelembagaan FKRI. 

“Saya berharap, rapat esok bisa menghasilkan keputusan sesuai harapan. Apa yang dilakukan ini bagian dari upaya FKRI membantu pemerintah dalam mencarikan solusi terkait persoalan kehutanan di Indonesia,” tambah Prof Gusti. (ros) 


0 Response to " FKRI Akan Gelar Rapat Bahas Sejumlah Agenda "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel